BanDos TelU di Farewell FEB Nov 2015

BanDos (Band Dosen) awalnya murni BanDos FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), karena semua personilnya dosen dosen FEB. BanDos adalah sebagai ajang penyaluran hobi dan pengisi waktu santai para dosen. Meskipun bergonta ganti personil (karena kesibukan masing masing dosen) tapi semua pesonilnya tetap dosen dosen FEB. Di acara farewell mahasiswa FEB 26 November 2015 kemarin kita tampil beda karena BanDos tampil dengan dengan tambahan dosen di luar FEB yaitu dosen FKB (Fakultas Komunikasi dan Bisnis) Pak Syarif. Tambahan personil ini pas waktunya dengan beberapa dosen yang berhalangan ikut tampil karena ada konferensi di Jogja.

Dengan formasi baru ternyata lagu lagu yang kita bawakan terasa menjadi lebih ngebeat / bertambah unsur groovenya, meskipun akar musiknya tetap di rock. Rasanya kita manggung kemarin itu fun sekali, mungkin juga ini karena sound system yang dipakai sangat sesuai dengan lagu lagu yang kita bawakan.  Oh yah kemarin kemarin kita tampil cuman berempat : Pak Asep di Cajon, Saya di Bass, Pak Syarif di Guitar dan Pak Fajar Vocal … Berikut ini video videonya penampilan BanDos TelU di acara farewell FEB

BANDOS FEB Ngamen 1

Berikut salah satu video ngamen Bandos (Band Dosen) FEB pada acara ultah telkom university ke 2, Bandos ini dulu dinamakan BeBand Kerja Dosen . Karena kesibukan beberapa personil maka yang main band pun berubah ubah. Pada bagian awal video ini diambil dengan kamera actioncam xiaomi yi yang diletakkan diatas ampli bass, maka suara bassnya jadi sangat menonjol dan keseluruhan musik jadi kurang berimbang. Pada bagian kedua, kamera sudah dipindah lokasinya dan suaranya jadi jauh lebih baik. Kami main dengan setup yang sangat minimal (karena kekurangan pemain) yaitu 1 gitar, 1 bass dan 1 cajon.

BeBand Kerja Dosen

IMG_1658kecilAda cerita baru, saya bersama beberapa rekan dosen satu fakultas sejak beberapa saat lalu mulai bikin grup band / akustikan, ini juga gara gara ditantang ama wadek 2, karena ada beberapa dosen ternyata dulunya punya sejarah ‘pernah’ ngeband juga kenapa gak sekalian buat aktivitas ngeband juga di kantor. Kebetulan kami punya tempat ‘konser’ rutin yaitu setiap dua minggu sekali di hari jumat pagi … Lumayan sampai sekarang kita sudah ‘manggung’ 3 kali dengan koleksi lagu baru 5 he he he …

Band ini diberi nama “BeBand Kerja Dosen” #BKD , nama plesetan istilah yang sangat akrab dengan pekerjaan kami sehari hari. Terus terang band kami masih mencari bentuk, masih jauh dari sempurna, dan peralatan juga masih seadanya. Harapannya kita bisa nabung beli alat alat baru atau mungkin fakultas / universitas bisa beliin alat alat buat kami ? 😉 … Yang jelas #BKD ini jadi aktivitas refreshing kita yang fun ..

Oh ya di #BKD ada Pak Brad maen cajon, nah beliau mantan drummer dulunya. Ada Pak YP yang mantan gitaris metal .. jari jarinya cepet banget kalo udah maen solo gitar, idolanya katanya adalah Joe Satriani. Ada Osa.. maen gitar juga, cepet banget nangkep lagu lagu, ga pake latian lama udah apal chord  lagunya dan langsung tampil. Ada Jaq yang maen keyboard dan saya maen bass. Vokalis ada beberapa yaitu: Bu Irni, Azhari, Pak Fajar … dan mungkin bakal nambah nambah vokalis baru lainnya nanti. .. Sekian sekilas info blog ngeband

video rekaman seadanya pake iphone