Liburan Sekitar Bandung

Baru dua bulan tahun 2018 berjalan, kita sudah mempunyai dua long weekend, yaitu yang pertama 30 januari – 1 Februari, dan yang kedua 16 Februari – 18 Februari. Berhubung melakukan perjalanan jauh pada saat long weekend adalah hal yang menyebalkan, maka saya dan istri memutuskan liburan long weekend dengan mencari penginapan di sekitar bandung yang dekat dengan alam. Alasan kami adalah karena kami sekeluarga termasuk jarang eksplorasi bandung. Walaupun saya sendiri sudah sering eksplorasi pelosok bandung dengan menggunakan motor atau bareng teman teman yang suka touring. Tentunya eksplorasi tersebut menjadi tidak praktis kalo dilakukan naik mobil (full sekeluarga), sedangkan naik motor ga bisa bawa semua personil keluarga … 

Long weekend pertama kami menginap di Imah Seniman, lokasi di kolonel masturi lembang. Imah Seniman lokasinya terletak di sebuah lembah, sehingga menuju dan pergi dari lokasi ini jalannya cukup menantang dan harus hati hati. Situasi villa sangat nyaman, dengan nuansa tiap villa yang dilewati sungai sungai alam kecil (walaupun sungai buatan). Villa kayu yang kami tempati cukup luas untuk 4 orang (2 tempat tidur, 2 TV). Perabot mulai ranjang, meja, kursi, kamar mandi yang di dominasi kayu serasa kami menginap di pedesaan, padahal lokasi tidak jauh dari kota. Tidur malam pun diiringi suara aliran sungai yang mengalir di depan dan di samping villa. Pagi hari, saya dan istri mengisi kegiatan dengan lari ke lembang, perjalanan pulang pergi dari imah seniman ke lembang sekitar 10km dengan tanjakan yang cukup menantang. Pulangnya sempet borong belanja sayuran ke pasar lembang. Secara umum, menginap di Imah Seniman sangat menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Tempat ini saya rekomendasikan.

Long weekend kedua kami menginap di Dulang, lokasinya tetap di area lembang tapi di sisi yang berbeda, tepatnya di desa pagerwangi. Menuju lokasi Dulang cukup merepotkan, kami sempat 2 kali kesasar mengikuti petunjuk google map. Ada beberapa jalan yang tidak bisa dilalui jika mengikuti petunjuk google map tersebut. Villa yang kami tempati lokasinya paling strategis yaitu dekat dengan kolam renang yang pemandangannya menghadap ke arah kota bandung. Kebetulan saat weekend tersebut cuaca sangat bersahabat, sehingga kami memperoleh pemandangan yang luar biasa. Villa rumah kayu yang kami tempati tidak seluas di Imah Seniman, namun pengaturan ruangannya efisien sehingga tidak berasa sempit. Selama di Dulang, kami habiskan dengan maen air, nongkrong di roof view melihat sunset yang sangat indah weekend itu, dan tidak lupa lari ke gunung batu yang punya view kota bandung dari atas yang luar biasa. BTW, lari / jalan ke gunung batu ini sangat direkomendasikan kalo kita nginep di Dulang, silahkan di coba sendiri  ..

Selamat mencoba kedua tempat tersebut ….

 

IMG 7003

View Kolam Renang Dulang

IMG 7076

Villa yang kami tempati di Dulang

IMG 7677

IMG 7678

Sunset

IMG 7430

berlari ke gunung padang

IMG 7429

berlari ke gunung padang

IMG 7665

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s